make it friend

LENKA-TROUBLE IS FRIEND

Dari lirik dan judulnya pasti teman teman sudah sedikit mengerti atau pahan degan makna lagu ini.

Kita akan membahas soal dari videonya terlebih dahulu yang banyak terdapat animasi animasi berwarna hitam seperti bayangan setan atau bayangan monster yang ingin diperlihatkan seram dan menggaggu. Sehingga kita disini tidak ingin menemui atau sampai menemui bayangan hitam tersebut.

Bayangan Hitam disini diartikan sebuah masalah masalah yang hadir dalam hidup kita dan selalu mengganggu kehidupan kita. Kita selalu mencoba menghindari karena selalu dibuat marah dan kesal oleh bayangan bayangan hitam yang sering muncul tersebut (masalah masalah).

Menurut saya disini kita harus bisa memaknai bila masalah masalah yang selalu muncul dalam kehidupa kita itu jangan terlalu sering kita anggap sebagai musuh besar yang selalu mengganggu kita. Kita harus mulai belajar untuk bisa menjadikannya sahabat dikehidupan kita. Hal ini dapat dilihat dalam video saat lenka menari dengan bayangan hitam berbentuk  tengkorak, lenka menari dengan senang dan gembiranya bersama bayangan tengkorak atau masalah masalah tersebut.

Karena pada setiap masala yang muncul dalam kehidupan kita itu pasti ada tetap sedikit kebaikan dalam hidup kita. Sebagai contonya bila teman teman yang hobi merokok tiba tiba terkena penyakit kanker paru paru alhasil teman teman menggap datangnya penyakit tersebut merupakan sebuah musuh yang mengganggu. Sebenarnya hak itu bisa kita jadikan teman bila teman teman memandang sakit paru paru itu menyruh teman teman untuk berhenti merokok agar kesehatan teman teman membaik dan tetap terjaga, selain itu juga teman teman membuat orang orang disekitar tidak merasa terganggu dengan asap rokok yang teman teman hisap dan keluarkan. Selain itu juga teman teman mengurangi global warming atau pemanasan global yang disebabkan sedikit pembakaran oleh rokok dan asap yang dikeluarkan oleh rokok.

 

Yosep Suryanto

Referensi

http://www.google.com

http://www.yahoo.com

About asiardyosepsuryanto

love talk love walk love lough love listen music love singing and I am moslem but I am not a teroris
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment